IKLAN

Senin, 19 September 2011

TANDA-TANDA ORANG YANG KECANDUAN FACEBOOK


Situs jejaring sosial facebook yang di luncurkan pada tanggal 4 Februari 2004 dan telah memikat jutaan pengguna mulai dari anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, selebriti hingga politisi bahkan saya sendiri dan seorang bayi pun sudah memiliki facebook (ibunya sich yang bikin akunnya).

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini. manfaat facebook tidak hanya untuk pergaulan, tapi juga sebagai sarana komunikasi, bahkan ada yang memanfaatkan facebook sebagai sarana bisnis online. 

Facebook juga memudahkan kita untuk bertemu dengan teman-teman dekat yang sudah lama tak bertemu dan mendekatkan kita pada keluarga yang jauh. yang jauh terasa dekat dan yang dekat semakin dekat dengan adanya situs jejaring sosial facebook. Terkadang Facebook juga di jadikan tempat curahan hati bagi penggunanya dengan menuliskan status yang di inginkan.

Selain mempunyai manfaat yang baik, namun Facebook juga dapat menyebabkan manfaat yang buruk, seperti di saat berkerja, selalu saja menghabiskan waktu berfacebook ria ketimbang menyelesaikan pekerjaannya. Facebook juga bisa menyebabkan pertengkaran terhadap suatu hubungan, saling kecemburuan yang tinggi dan hati-hatilah jika update status di facebook, jangan sampai menyinggung perasaan orang lain, tidak menutup kemungkinan gara-gara status di Facebook dapat berlanjut sampai ke pihak yang berwajib.

Sebelum saya menjelaskan tentang tanda-tanda orang yang kecanduan facebook. saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya. jadi begini ceritanya :
Dulu pertama kali saya menggunakan facebook, saya juga sering mengutak atik facebook saya sendiri, mulai dari update status, komentar status teman, chating dan lainnya (sempat kecanduan juga sich). namun ada seorang teman namanya Red (nama disamarkan), yang selalu mengejek saya jika saya membuka facebook, saya di ejek terus sampai-sampai di bilang kerjanya hanya facebook aja. maklum teman saya Red (nama disamarkan) belum punya facebook.

Namun apa yang terjadi ???? sejak teman saya Red (nama disamarkan) sudah punya akun facebook, keadaan malah terbalik, teman saya tersebut selalu giat dengan facebooknya. saya yang sudah mulai mengurangi kegiatan facebook menjadi kaget dan menggelengkan kepala. sehingga saya menjuluki teman saya tersebut MANIAK FACEBOOK. He He He........ (yang merasa jangan marah ya.... Piss...!!)

Saya akan menjelaskan ciri-ciri orang yang kecanduan facebook. 
apakah anda termasuk satu di antaranya ????

1. Facebook telah menjadi Homepage internet di komputer atau laptop.

2. Mengubah status lebih dari dua kali dalam sehari dan rajin mengomentari perubahan status teman.

3. Daftar teman anda melebihi dari 500 orang dan sebagian dari teman anda tersebut tidak di kenal.

4. Bila sedang jauh dari komputer atau laptop, anda mengecek facebook melalui blackberry, Iphone, Android atau ponsel pintar lainnya.

5. Rajin membaca profil teman lebih dari dua kali sehari, meski ia tidak mengirimkan pesan atau menulis di profil anda.

6. Anda merubah foto profil  lebih dari 12 kali.

7. Anda membaca artikel ini sambil mengecek facebook

8. Anda membersihkan wall agar terlihat lama sudah tidak membuka facebook

9. Anda menjadi anggota lebih dari 10 grup dan merespon setiap undangan meski sebenarnya tak berminat

10. Anda merubah status hubungan hanya untuk meningkatkan popularitas di facebook dan sering mencolek teman anda.


sumber : female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar